IBX5980432E7F390 Budaya Kerja Jangan Hanya Sebatas Seremoni - LINTAS JEPARA

Budaya Kerja Jangan Hanya Sebatas Seremoni


Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) - Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap agar budaya kerja oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Jepara tidak hanya dijadikan sebagai seremonial semata. Namun harus benar-benar dipahami dan dilandasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hal ini disampaikannya, dalam Gelar Budaya Kerja Pemkab Jepara, Rabu (8/11/2017) di Pendopo Kabupaten Jepara.
Kegiatan gelar budaya kerja tiap Organisasi perangkat Daerah (OPD) ini, kata Wabup, harus dapat dijadikan sebagai wahana untuk memberikan pembelajaran pada perangkat daerah lain, yang belum membangun kelompok budaya kerja (KBK) agar segera membangun komitmen untuk membentuk KBK guna peningkatan kualitas pelayanan di kantor masing-masing.
Menurutnya, itu semua harus diimbangi dengan kinerja nyata di tiap OPD. Hal ini tentu bisa dilakukan dengan baik dan nyata saat masing mssing persoalan dilakukan komitmen dan konsistensi. “Saya berharap kegiatan ini mampu menunjukkan di tiap OPD seperti itu, sehingga hasilnya merupakan potret di masing masing OPD tersebut,” paparnya.
Panitia kegiatan Gelar Budaya Kerja Sih Mariani mengatakan, kegiatan gelar budaya kerja ini sebagi media apresiasi atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang telah dilakukan kelompok budaya kerja di perangkat daerah.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 12 kelompok baik dari bidang kesehatan, pendidikan dan administrasi. Seperti halnya dengan Puskesmas Welahan II yang mendapatkan nomor urut pertama, mengangkat budaya kerja clean and green. Selanjutnya, masing – masing kategori akan diambil tiga terbaik. Sedangkan dewan juri yang menentukan yaitu, dari widyaswara pada BPSDM Provinsi Jateng Martuti, Biro Organisasi Setda Prof Jateng Wiwit Setyowati serta RSJD Surakarta Toto Hardianto. Kegiatan diawali dengan penampilan dari KBK Setda Jepara.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Budaya Kerja Jangan Hanya Sebatas Seremoni"

Post a Comment