IBX5980432E7F390 Delapan Kios dan Belasan Lapak di Pasar Jepara 2 Terbakar - LINTAS JEPARA

Delapan Kios dan Belasan Lapak di Pasar Jepara 2 Terbakar


 (Lintas Jepara) - Setidaknys delapan kios dan belasan lapak milik pedagang di Pasar Jepara dua terbakar, Kamis (2/11/2017) dinihari. Sigapnya tim pemadam kebakaran dalam menjinakkan api membuat bencana ini bisa dikendalikan dan tidak merembet ke kios-kios lainnya.

Budiono, salah seorang petugas di Pasar Jepara 2 mengungkapkan, berdasarkan pendataan yang dilakukan setidaknya ada delapan kios yang terbakar serta ada sebelas lapak/glodok yang terdampak peristiwa kebakaran itu. Drlapan kios yang terbakar yakni tiga kios  jajanan milik H. Arifin wargs Kelurahan Bapangan Kecamatan Kota, satu kios milik Atikoh warga Desa Pendosawalan RT 7 RW 1 Kecamatan Kalinyatamatan, satu kios milik Suwardi (alm) warga Kelurahan Jobokuto, satu  kios milik Jayanti warga Desa Suwawal Timur, dua kios plastik milik Tatik warga Desa bandengan.

"Selain itu juga ada sebelas lapak (glodok) milik pedagang yang ikut terbakar. Yakni delapan lapak milik H. Arifin, dua lapak milik Juhari warga Blimbingrejo Kecamatan Nalumsari dan satu lapak milik Suwardi (alm) warga Jobokuto," ujarnya, Kamis (2/11/2017).

Dalam musibah ini, tim pemadam kebakaran cepat bertindak. Api berhasil dipadamkan dalam waktu lebih dari satu jam, setelah sebagian kios di pasar tersebut terbakar.

Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran di Satpol PP dan Damkar Jepara, Surana menyatakan, pihaknya mendapat laporan kebakaran pukul 01.15 WIB. Atas laporan ini tim pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi. Pihaknya mengerahkan 6 tim damkar. "Api berhasil kita kuasai sekitar sejam kemudian," ujarnya.

Sementara itu, untuk menyelidiki penyebab kebakaran di pasar itu, tim dari Puslabfor Polri cabang Jawa Tengah melakukan olah TKP, Kamis (2/11/2017) siang. Kehadiran Puslabfor kni diharapkan bisa mengungkap penyebab pasti kebakaran yang memilukan bagi pedagang pasar ini. Hingga kini belum disimpulkan penyebab pasti kebakaran di pasar Jepara 2 ini.


Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Delapan Kios dan Belasan Lapak di Pasar Jepara 2 Terbakar"

Post a Comment